Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.

Senin, 16 Juli 2012

TIK MASUK PESANTREN


"TIK MASUK PESANTREN"
      Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa dunia internet sekarang sudah banyak di kenal oleh berbagai kalangan, tidak hanya sebatas di kenal tapi sudah menjadi konsumsi public dari mulai anak kecil, orang dewasa bahkan sampai yang sudah tua sekalipun juga tidak mau ketinggalan. Hal yang demikian menunjukkan bahwa betapa pentingnya media internet bukan hanya sebagai wacana saja tapi bahkan menjadi sebuah sarana. Mungkin memang sampai saat ini sebagian orang masih mengkonotasikan bahwa pengaruh internet akan memberikan dampak yang buruk akan tetapi sebenarnya jika kita bisa memanage penggunaan internet ini dengan baik maka akan lebih banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

            Di mulai pada tanggal 14 juli 2012 dengan kerja sama dari pihak TELKOM dengan menggandeng speedytaqwa serta Lembaga-lembaga Teknik Informatika khususnya Relawan TIK dari UPN Veteran tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Ds. Sepande Candi Sidoarjo mengadakan sebuah acara yang bertajuk “TIK MASUK PESANTREN” yang untuk sementara ini di ikuti oleh perwakilan-perwakilan dari berbagai pondok pesantren yang berada di bawah naungan Jam’iyyah Muwasholah wilayah Jawa Timur. Dengan mengusung sebuah wacana Internet Sehat dan Aman “INSAN“ di harapkan seorang santri juga mengerti betapa pentingnya media internet ini, lebih-lebih jika bisa memaximalkan media ini menjadi sebuah sarana dakwah.     
   
  Apa pengaruh baik dan buruknya internet?

         Baiknya adalah kalau kita menggunakan internet tersebut untuk menambah informasi dan membuka wawasan pengetahuan yang sehingga akan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri. Buruknya adalah apabila kita menggunakan internet hanya sekedar iseng tanpa tujuan yang jelas dan tidak memberi manfaat terlebih bagi diri kita sendiri. Mungkin itulah seklumit wacana yang bisa saya tangkap dari penyampaian materi pada acara tersebut. Dan semoga sedikit uraian ini bermanfaat yang tentu dalam kedepannya sangat diharapkan bisa menjadikan kita sebagai santri lebih melek dan flexible dalam mengarungi derasnya perkembangan zaman.
“ SALAM SANTRI INFORMATIKA “

Posting Komentar

0 komentar:



Isi Menu 1.2
Isi Menu 1.dst

si Menu 2.2
Isi Menu 2.dst
Get Widget
Isi Menu 3.2
Isi Menu 3.dst

Isi Menu 4.2
Isi Menu 4.dst